Tips Untuk Memilih Wiremesh yang Berkualitas

Perkasa Partner pasti sudah sering mendengar tentang besi jenis wiremesh beserta kegunaannya. Namun, mungkin Perkasa Partner masih ragu-ragu saat mau bertransaksi karena bingung bagaimana cara memilih besi wiremesh dengan kualitas yang baik. Simak tips-tips berikut ini agar tidak salah pilih saat memilih wiremesh!

Baca juga: Apa itu Besi Wiremesh?

Motif Anyamannya Rapi dan Teratur

Tips pertama dalam memilih besi wiremesh adalah memilih besi wiremesh yang motif anyamannya masih rapi dan teratur. Yang dimaksud di sini dengan rapi dan teratur adalah sebisa mungkin ukuran dari tiap kotaknya sama satu dengan yang lain, karena jika tidak rata atau ukuran dari masing-masing kotak berbeda, maka daya kekuatannya akan tidak maksimal. Sebaliknya, besi anyaman yang ukuran masing-masing kotaknya sama akan cenderung lebih maksimal dan tahan lama. 

Pilih Wiremesh yang Tidak Berkarat

Tips kedua adalah untuk memilih besi wiremesh yang sebisa mungkin tidak berkarat sama sekali, karena keberadaan karat pada besi menandakan besi yang kurang berkualitas. Dalam kata lain, itu menandakan bahwa besi wiremesh tersebut tidak anti karat. Besi wiremesh yang sudah berkarat juga tidak sekuat besi wiremesh yang bebas dari karat, sehingga kurang optimal bila ingin digunakan sebagai pondasi bangunan atau untuk mengecor jalan.

Warna Mengkilap dan Bersih

Bila Perkasa Partner menemukan wiremesh yang dari awal sudah kotor dan warnanya tidak mengkilap, maka bisa saja besi tersebut merupakan besi bekas, banci, atau produk yang defect. Hal ini dikarenakan besi wiremesh yang masih baru dan berkualitas seharusnya memiliki warna yang mengkilap dan bersih. Mengapa demikian? Sebab keberadaan noda pada besi dapat memicu munculnya karat dan kerusakan lainnya sehingga kekuatan dari besi ini akan berkurang, dan tentu kurang ideal untuk dijadikan material untuk konstruksi. Oleh karena itu pada saat memilih besi wiremesh dengan kualitas terbaik, utamakan yang tampilan fisiknya bersih sekaligus mengkilap.

Memilih Wiremesh yang Berkualitas atau Bersertifikat SNI

Seperti yang sudah tertera sebelumnya, salah satu tips untuk memilih besi wiremesh yang tepata adalah memilih besi wiremesh yang tidak berkarat. Untuk itu, admin merekomendasikan Perkasa Partner untuk memilih besi wiremesh yang memiliki kualitas ataupun sertifikat SNI, karena besi wiremesh yang memiliki kualitas atau sertifikat SNI terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas, sehingga memiliki ketahanan terhadap korosi atau karat yang lebih kuat dibandingkan besi-besi yang berkualitas banci.

Membeli Wiremesh di Toko yang Terpercaya

Selain memilih wiremesh yang berkualitas SNI, Perkasa Partner juga perlu memilih toko yang tepat dan terpercaya untuk bertransaksi. Jangan sembarang memilih toko hanya karena harganya yang terlihat lebih murah dibandingkan pasar. Banyak toko yang mengatakan bahwa wiremesh yang mereka jual berkualitas SNI. Namun ketika barangnya tiba ternyata besi banci, dan saat dihubungi kembali tokonya tidak mau bertanggung jawab. Jangan sampai kejadian seperti ini menimpa Perkasa Partner. Lakukan transaksi hanya di toko besi yang terpercaya. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan tim sales kami untuk kebutuhan anda terlebih dahulu untuk mendapatkan penawaran harga yang terbaik.

back to top