Kereta Kehidupan Tidak Akan Menunggu

Kereta Kehidupan Tidak Akan Menunggu

Semua orang ingin menjadi sukses, tetapi apakah semua orang memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi sukses. Cerita singkat ini dapat menjadi pembuka pikiran anda untuk meraih kesuksesan yang anda inginkan.

Dua orang anak petani

Seorang petani tua hendak mewariskan sawahnya kepada salah satu anak lelakinya. Sang petani tua ini memanggil kedua anak lelakinya, Adi (Anak pertama) dan Bayu (Anak kedua) dan sang petani berkata: “Aku sekarang sudah tua, aku akan menyerahkan sawahku ini kepada Bayu. Aku harap Adi dapat tetap membantu Bayu.”. Serta-merta si Adi langsung marah: “Aku ini kan anak pertama, kenapa sawah ayah serahkan ke Bayu?”. Sang petani tua ini dengan senyum berkata: “Baiklah, Adi bisakah kamu ke pasar untuk cari tahu adakah kerbau yang dijual? kita sedang membutuhkan kerbau baru untuk menggarap sawah kita.”

Maka berangkatlah Adi ke pasar seperti yang diperintahkan si petani tua. Setelah kembali, Adi berkata kepada si petani tua: “Di Pasar sekarang ada 5 kerbau yang sedang dijual Ayah.”
Kemudian si petani tua, berkata kepada si Bayu: “Bayu, bisa kah kamu ke pasar untuk cari tahu adakah kerbau yang dijual? kita sedang membutuhkan kerbau baru untuk menggarap sawah kita.”. Maka berangkat lah Bayu ke pasar, setelah kembali Bayu melapor ke Ayahnya: “Di pasar ada 5 kerbau yang sedang dijual. Masing-masing di harga 10 juta Rupiah per ekor. Kalau Ayah mau beli lebih dari 2 ekor maka Ayah akan diberikan potongan harga sebesar 1 juta Rupiah per ekor. Dan kalau Ayah tidak terburu, minggu depan akan ada banyak kerbau baru yang datang dari desa sebelah, kita bahkan bisa mendapatkan nya dengan harga 7,5 juta Rupiah.”

Si Petani tua berpaling kepada si Adi: “Itulah alasannya Ayah serahkan sawah ini kepada si Bayu.”

Orang sukses selalu mengambil inisiatif

Kebanyakan orang hanya melakukan apa yang ditugaskan pada mereka. Mereka hanya melakukan tugas mereka secara minimum. Mereka butuh instruksi secara detail untuk dapat melakukan tugas mereka dengan baik. Mereka hanya bereaksi atas apa yang terjadi pada hidup mereka.
Orang sukses berani untuk mengambil inisiatif. Mereka berani bertanya, menghubungi dan meminta tolong kepada orang lain yang dapat membantu mereka dalam menyelesaikan tugas, mereka berani memberi saran dan rekomendasi. Mereka tidak hanya menunggu apa yang akan terjadi dalam hidup. Mereka berani mengambil tindakan dan inisiatif.
Dalam mengambil inisiatif, tentu saja akan ada risiko yang terlibat. Tetapi dengan adanya risiko itu akan datang juga peluang yang besar.
Di perusahaan kami SMS Perkasa, B.R.A.V.E adalah nilai dasar yang kami pegang teguh. Brave. Responsible. Agile. Virtuous. Cutting-Edge

Kami dituntut untuk berani mengambil tindakan beserta risikonya tetapi kami tetap harus bisa mempertanggungjawabkan pilihan dan tindakan kami.

Kesimpulan

Apakah anda akan memulai mengambil inisiatif dalam hidup dan pekerjaan anda?
Atau anda hanya akan menunggu apa yang akan terjadi dalam hidup anda? dan anda hanya melihat kereta kehidupan terus melaju dengan cepat meninggalkan anda.

Jika Anda ingin berkembang dalam karir di SMS Perkasa, kami siap menyambut Anda sebagai salah satu kandidat team kami.

Bagikan sekarang