7 Kreasi DIY Pipa Besi untuk Dekorasi Rumah

Pipa Besi untuk Interior Rumah

Apa yang Anda pikirkan jika mendengar kata pipa besi? Apakah gelondongan pipa dengan diameter sangat besar yang digunakan untuk industri perminyakan? Atau pipa-pipa air untuk gorong-gorong di sudut kota? Atau mungkin pipa stainless yang banyak digunakan untuk industri furniture? Atau lebih unik lagi, dekorasi rumah DIY pipa besi yang bisa dibuat sendiri?

Yah, memang cukup banyak sekali fungsi dari pipa besi, tergantung jenis pipa besi apa yang digunakan. Jenis pipa besi yang beredar di pasaran sangatlah beragam mulai dari pipa gas welded dan seamless, pipa air galvanis, pipa hollow/kotak dengan variasi lapisan, dan pipa oval berbahan stainless steel. Namun, tahukah Anda bahwa pipa besi bisa dengan mudah disulap menjadi dekorasi rumah yang fungsional bergaya industrial?

Simak ide kami berikut ini untuk mengubah pipa besi biasa menjadi DIY (Do-It-Yourself) dekorasi rumah bergaya industrial.

Rak Buku

Kesulitan merapikan tumpukan buku yang Anda punya? Rak buku dari besi ini mungkin bisa membuat tumpukan buku Anda lebih rapi. Selain itu, rak buku yang menempel pada tembok cenderung tidak memakan banyak tempat. Tak hanya buku, rak-rak dari pipa besi ini bisa menjadi tempat untuk menaruh barang-barang lainnya agar makin tampak manis.

DIY Rak Buku dari Pipa Besi
DIY Rak Buku dari Pipa Besi

Buffet Dapur

Rak buffet dapur yang biasanya dibuat dengan rangka kayu, kini bisa Anda kombinasikan dengan pipa besi agar makin kuat. Rak buffet yang terbuat dari besi terbukti bisa menahan beban yang lebih berat. Anda bisa meletakkan berbagai toples bumbu, alat-alat makan, dan mesin pemroses makanan di rak ini. Selain itu desain yag minimalis bisa membuat dapur Anda terlihat lebih luas.

Kreasi Rak Dapur dari Pipa Besi
Kreasi Rak Dapur dari Pipa Besi

Rak Minuman (Bar)

Rak dengan kaki-kaki roda dibagian bawahnya ini memudahkan Anda untuk merapikan minuman maupun kudapan yang sajikan untuk tamu. Tidak hanya itu, rak mini bar ini juga bisa digunakan saat Anda menyelenggarakan pesta outdoor. Minimalis dan Fungsional, kan?

Rak Minuman
Rak Minuman

Gantungan Baju

Bosan dengan lemari baju Anda yang makin lama makin penuh? Coba kreasikan pipa besi dan kayu yang Anda miliki di gudang menjadi gantungan baju bergaya industrial. Gantungan baju ini cocok untuk Anda yang tinggal di apartment dan memerlukan pengaturan pakaian yang minimalis.

Gantungan Baju Bergaya Industrial
Gantungan Baju Bergaya Industrial

Gantungan Perhiasan dan Aksesoris

Mengatur perhiasan dan aksesoris bisa jadi pekerjaan yang melelahkan. Terkadang perhiasan maupun aksesoris yang kita miliki bisa hilang ataupun tergeletak sembarangan. Nah, gantungan perhiasan dari pipa besi ini bisa jadi alternatif untuk Anda yang punya banyak perhiasan namun punya sedikit waktu untuk merapikannya. Tak Ada Lagi Aksesoris dan Perhiasan yang Hilang!

Gantungan Perhiasan dan Aksesoris
Gantungan Perhiasan dan Aksesoris

Lampu Hias

Siapa sangka lampu-lampu yang diatur dalam kreasi rangka-rangka besi ini bisa terlihat sangat cantik ya! Tah hanya itu, pipa-pipa besi ini juga bisa disulap menjadi berbagai bentuk yang unik dan menarik. Wah, jadi ingin cepat-cepat buat nih!.

Lampu-lampu Cantik Bergaya Industrial
Lampu-lampu Cantik Bergaya Industrial

Kursi dan Meja

Mungkin sudah umum rasanya jika pipa besi merupakan salah satu bahan untuk menyusun kursi atau meja. Tapi siapa sangka hasinya bisa semenarik ini. Gaya industrial memang sangat cocok untuk Anda yang menyukai desain minimasil dan fungsional. Tak punya banyak ruang untuk kursi dan meja? Ini alternatifnya!

Kursi dan Meja
Kursi dan Meja

Nah, tertarik untuk mencoba DIY pipa besi ini? Butuh pipa besi? Hubungi SMS Perkasa untuk dapatkan pipa besi dengan harga terbaik!

Image source pinterest.com

Bagikan sekarang