Logo SMS Perkasa

Pagar Minimalis Modern 2023

pagar minimalis modern

Pagar adalah struktur tegak yang sengaja dirancang untuk membatasi atau mencegah gerakan melintasi batas yang dibuatnya. Pagar memiliki beberapa kegunaan, misalnya:

  1. Pagar pertanian untuk melindungi hewan ternak dari pemangsa
  2. Pagar privasi untuk memberikan privasi
  3. Pagar sementara untuk memberikan keselamatan dan keamanan publik pada suatu situs konstruksi
  4. Pagar pengaman untuk menghindari pelanggar batas atau pencuri dan mencegah anak-anak dan hewan peliharaan untuk lari
  5. Pagar hias untuk mempercantik tampilan rumah, taman, atau lainnya. 

Penggunaan pagar rumah minimalis kini semakin populer karena mampu memberikan kesan yang modern dengan kesederhanaannya sekaligus menghilangkan kesan kaku dan tertutup. Berikut inspirasi yang bisa Anda coba untuk hunian Anda. Dalam membuat pagar minimalis, pemilihan material adalah salah satu hal penting yang harus ditentukan dengan matang sebelum memilih desainnya. Ini karena material pagar merupakan penentu keamanan bagi penghuni rumah. Beberapa tampilan material pun bisa memberikan kesan minimalis dengan mudah. Berikut beberapa jenis material yang cocok digunakan untuk pagar minimalis di rumah Anda.

Pagar Minimalis dari Kayu

Pagar kayu minimalis
Pagar kayu minimalis

Merupakan jenis pagar yang cukup populer di negara-negara Barat seperti Amerika dan Kanada dan banyak digemari karena terlihat natural dan ramah lingkungan, serta memberikan kesan rumah yang hangat. Bentuk pagar kayu pun bermacam-macam. Selain itu kayu juga mudah dikombinasikan dengan cat yang beragam, sehingga anda tidak terpatok dengan satu warna.

Namun, kekurangan pagar kayu adalah rentan mengalami kerusakan karena faktor alam, seperti serangan rayap atau perubahan suhu udara yang ekstrim. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan cairan anti rayap dan cat pelapis yang bisa melindungi pagar kayu dari gangguan luar

Pagar Minimalis dari Besi Hollow

Besi hollow sebagai material pagar minimalis
Besi hollow sebagai material pagar minimalis

Saat ini telah tersedia banyak sekali pagar aesthetic yang terbuat dari berbagai material, salah satunya adalah Besi Hollow. Besi hollow yang banyak digunakan adalah besi hollow hitam, biasanya material tersebut dijadikan sebagai pagar dengan tema industrial yang akan membawa kesan hunian yang minimalis namun tetap terlihat elegan.  Kelebihan menggunakan material ini adalah tahan lama, selain itu dia juga kuat dan tidak mudah terkena korosi. Hal itu yang menjadikan material ini banyak digunakan oleh masyarakat. Pagar dari besi hollow hitam adalah pilihan yang populer karena harganya yang terjangkau dan tampilan yang klasik dan elegan. Besi hollow memiliki struktur yang kuat dan ringan, sehingga mudah dipasang dan dalam hal ini, mampu memenuhi kebutuhan untuk membatasi wilayah.

Kelebihan dari pagar besi hollow hitam adalah mudah dipasang, mudah dicat ulang, dan tahan terhadap cuaca dan korosi. Namun, pagar ini memerlukan perawatan dan pemeliharaan secara berkala untuk memastikan bahwa cat hitam tidak pecah atau luntur, dan tidak terjadi korosi pada bahan besi.

Dengan mempertimbangkan harga yang terjangkau dan tampilan yang elegan, pagar besi hollow hitam adalah pilihan yang baik bagi mereka yang ingin memiliki pagar yang kuat dan dapat membatasi wilayah dengan biaya yang relatif rendah.

Baca juga: Ukuran besi hollow beserta fungsinya

Material Batu Bata

Pagar batu bata minimalis

Pagar yang terbuat dari susunan batu bata dapat memberikan kesan yang tradisional dan klasik. Penggunaan pagar batu bata pun masih cukup populer. Namun penggunaannya jarang sekali ditemukan pada hunian tengah kota. 

Keuntungan dari jenis pagar rumah yang satu ini adalah fleksibel dan dapat dibangun sesuai dengan desain yang diinginkan. Pagar batu bata juga cenderung tahan terhadap api dan cuaca ekstrim. Namun, pagar seperti ini dapat memakan ruang di lahan rumah Anda serta sulit dipindah-pindahkan.

Pagar Stainless Steel 

Pagar stainless steel anti karat

Adalah jenis pagar yang terbuat dari bahan stainless steel, yang merupakan campuran dari besi, nikel, dan kromium. Material ini memiliki lapisan pelindung yang membuatnya tahan terhadap korosi dan kerusakan akibat cuaca. Pagar stainless steel memiliki tampilan yang elegan dan modern, dan sering digunakan untuk mempercantik rumah atau bangunan. Beberapa Kelebihan lain dari pagar stainless steel adalah mudah dibersihkan dan memiliki umur pakai yang lebih panjang dibandingkan dengan jenis pagar lain. 

Finishing yang baik untuk pagar stainless steel biasanya adalah No.4, No.8, dan hairline. Untuk finishing No.4 memiliki tekstur halus dan sedikit terlihat seperti sisi yang telah dibasahi. Finishing No.8 memiliki tampilan yang lebih licin dan mengkilap dibandingkan No.4. Sementara itu, finishing hairline memiliki tampilan garis-garis halus dan tipis, yang memberikan tampilan yang elegan dan modern. Pilihan finishing terbaik untuk pagar stainless steel bergantung pada gaya dan desain yang diinginkan, serta kebutuhan akan tahan karat dan daya tahan. Namun, sebagian besar orang lebih memilih finishing No.8 karena memberikan tampilan yang lebih berkilau dan tahan lama.

Material stainless steel memiliki banyak kelebihan dan keunggulan dibandingkan dengan jenis pagar lainnya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  1. Tahan korosi: Stainless steel memiliki lapisan pelindung yang mampu melindungi material dari kerusakan akibat korosi. Ini berarti bahwa pagar stainless steel tidak akan mengalami kerusakan atau karat seiring waktu.
  2. Tahan lama: Karena tahan korosi, pagar stainless steel memiliki umur pakai yang lebih panjang dibandingkan dengan pagar jenis lain. Ini berarti bahwa Anda tidak perlu sering-sering melakukan perawatan atau pemeliharaan pada pagar Anda.
  3. Tampil elegan: Stainless steel memiliki tampilan yang elegan dan modern, yang membuat pagar ini cocok untuk rumah atau bangunan dengan desain arsitektur yang minimalis.
  4. Mudah dibersihkan: Stainless steel mudah dibersihkan dan tidak menimbulkan noda, sehingga Anda dapat memeliharanya dengan mudah.
  5. Fleksibel: Stainless steel memiliki kekuatan yang baik sehingga dapat digunakan untuk membuat berbagai bentuk dan desain pagar.

Nah, itu tadi adalah beberapa material yang cocok untuk membangun pagar minimalis modern 2023, jika anda memiliki kebutuhan besi hollow dan plat stainless langsung saja hubungi sales kami sekarang. Dapatkan penawaran terbaik dari kami dan realisasikan pagar minimalis impianmu.

Bagikan sekarang