Inspirasi Desain Dapur Minimalis

Desain dapur minimalis

Desain dapur rumah minimalis menjadi sangat populer karena dinilai mempunyai berbagai kelebihan diantaranya adalah penataan ruang yang sederhana dan sekaligus memiliki nilai estetik yang tinggi. Dengan menerapkan desain rumah minimalis, ruangan bisa lebih fungsional dan konsep ini sangat cocok diterapkan di rumah yang mempunyai lahan terbatas. 

Dapur memiliki peranan penting dalam suatu rumah atau bangunan karena dapur adalah tempat untuk menyimpan, menyiapkan bahan makanan sehingga dapat diolah sebagaimana mestinya dan disajikan. Dengan menerapkan konsep minimalis pada dapur juga akan membuat bersih-bersih menjadi lebih mudah, praktis, dan menambah rasa nyaman. Oleh karena itu, agar Perkasa Partner menjadi semakin semangat dalam memasak, simak inspirasi desain dapur minimalis berikut ini untuk anda jadikan referensi!

1. Ala Scandinavian

Perpaduan warna putih dan coklat di dapur ala scandinavian
Perpaduan warna putih dan coklat di dapur ala scandinavian

Ciri khas interior scandinavian adalah didominasi dengan warna putih dan perpaduan warna lainnya. Selain itu, desain dapur minimalis ala scandinavian ini memiliki penampilan yang sederhana dengan susunan kitchen kabinet yang simpel. Konsep ini sangat cocok apabila diterapkan pada hunian-hunian berukuran kecil karena konsep ini menghadirkan gaya yang ringan, terang dan juga simpel. 

2. Konsep Dapur Minimalis Modern

Insipirasi desain dapur modern
Insipirasi desain dapur modern

Untuk menghadirkan desain dapur minimalis modern tidak bergantung pada ukuran atau luas dapur. Perkasa Partner bisa mewujudkan inspirasi dapur minimalis modern di dapur yang kecil dengan catatan anda harus bijak dan cermat dalam penataan barang. Agar lebih bisa hemat ruang Anda bisa menggunakan furniture yang minimalis dengan material yang ringan dan model yang ramping. Untuk Kitchen set, Perkasa Partner bisa menggunakan bahan dasar stainless steel. Bahan ini dikenal awet, netral, dan tahan lama. 

3. Konsep Minimalis Terbuka

Desain dapur dengan konsep terbuka
Desain dapur dengan konsep terbuka

Desain dapur terbuka bisa Anda jadikan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memasak dan menyiapkan makanan sambil menikmati suasana luar. Jika Anda berencana membangun dapur minimalis yang terbuka, sebaiknya Anda membangunnya di area belakang rumah. Selain itu, desain dapur terbuka memberikan manfaat yaitu menghadirkan kesan sejuk tanpa perlu menyediakan pendingin ruangan dan asap yang ditimbulkan karena memasak bisa tidak akan masuk rumah sehingga sirkulasi udara dalam rumah tetap terjaga. 

4. Bertema Back to Nature

Konsep dapur bertema back to nature
Konsep dapur bertema back to nature

Konsep rumah maupun dapur Back to nature sudah menjadi istilah yang familiar bagi orang yang menyukai kesan sejuk dan asri. Konsep ini menghadirkan suasana alam didalam sebuah rumah termasuk dapur. Selain itu, konsep rumah bertema back to nature juga menggunakan furniture yang didominasi oleh material dari bahan alam. Perkasa partner bisa mengkombinasikan warna putih, kayu, dan tumbuhan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan dan menenangkan.

5. Dapur Minimalis Bergaya Industrial 

Perpaduan dapur dengan warna monokrom pada desain industrial
Perpaduan dapur dengan warna monokrom pada desain industrial

Gaya industrial adalah gaya desain modern yang unik dengan penggunaan warna-warna monokrom. Desain ini cenderung menggunakan material besi dengan kesan unfinished. Biasanya desain industrial banyak digunakan pada cafe-cafe kekinian, restoran, maupun perkantoran. Unsur dapur industrial dengan kombinasi warna monokrom menghasilkan kesan dapur minimalis yang terlihat elegan dari berbagai sudut. Penggunaan material besi yang paling banyak digunakan pada desain dapur minimalis bergaya industrial ini adalah besi hollow, pipa besi, dan besi beton. 

Apabila Perkasa Partner ingin menggunakan desain industrial untuk dapur Anda, jangan lupa untuk menggunakan material yang berkualitas ya, agar dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama dan awet. Besi hollow banyak digunakan karena besi hollow memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah kuat dalam menahan beban berat, bentuknya yang estetik dari besi-besi lain, dan tahan lama karena anti rayap dan anti karat. 

Jika, Perkasa Partner berencana ingin menggunakan besi hollow hitam untuk material dapur minimalis Anda, pastikan memilih ukuran yang sesuai dengan kualitas terbaik. Anda bisa hubungi Tim Sales kami untuk konsultasi gratis mengenai kebutuhan besi hollow anda dan dapatkan penawaran harga besi yang menarik sekarang juga!