Furniture Unik Minimalis dari Besi Beton

Furniture Unik Minimalis dari Besi Beton

Tentunya untuk melakukan aktivitas di rumah sekaligus mempercantik tampilan interior, Anda membutuhkan furniture. Furnitur dapat dibuat dari berbagai bahan seperti rotan, kayu atau besi. Penggunaan furnitur berbahan dasar besi juga sangat populer saat ini. Namun, tidak semua jenis besi bisa digunakan sebagai bahan pembuatan furniture. Furniture besi beton adalah pilihan yang tepat jika pasangan Anda menginginkan furniture yang awet dan tahan lama. 

Saat ini, tema industrial menjadi salah satu gaya minimalis yang diidam-idamkan pemilik rumah masa kini. Banyak orang berlomba-lomba menerapkan tema industrial karena keunikan gaya ini. Industrial identik dengan warna atau nuansa gelap seperti hitam, abu-abu atau cokelat. Uniknya, pemilik rumah Indonesia jarang menggunakan warna tersebut dalam desain interiornya.

Baca juga: Inspirasi Konsep Cafe Industrial

Salah satu material yang dapat diandalkan untuk menciptakan gaya industrial adalah besi beton. Pasalnya, besi beton memiliki struktur yang kuat dan tahan lama serta struktur besi yang kokoh. Ya, Anda bisa menyulap besi beton menjadi berbagai jenis furniture. Salah satunya adalah mengaplikasikan warna hitam atau abu-abu pada beton dan memadukannya dengan kayu.

Dewasa ini furnitur besi beton memiliki berbagai kelebihan daripada hanya menggunakan furniture yang terbuat dari full kayu loh. Simak informasi dibawah ini untuk mengetahui apa saja kelebihan furniture yang terbuat dari besi beton. 

Kelebihan Furniture dari Besi Beton

1. Kuat dan Tahan Lama

Material besi beton merupakan logam yang memiliki kekuatan tinggi dan tahan terhadap berbagai kondisi cuaca. Inilah mengapa Anda harus menggunakan bahan-bahan tersebut untuk furniture rumah impian Anda, terutama di dalam ruangan. Sifatnya yang keras membuat furnitur besi sangat kuat. Sehingga Anda tidak perlu sering-sering mengganti furnitur karena rusak. Bahkan jika terjadi kebakaran, bahan ini relatif tahan api. Jangan lupa juga untuk memilih material besi beton SNI ya Perkasa Partner. Lantas, kriteria besi beton SNI itu seperti apa saja sih? Baca selengkapnya disini!.

2. Aman dari Rayap

Furniture besi bisa bertahan lama tanpa kerusakan. Berbeda dengan furnitur kayu, furniture besi tidak dimakan rayap. Meja, kursi, dan rak besi beton aman dari serangan rayap yang kerap membuat furniture kayu keropos.

3. Mudah Dirawat

Kuat, tahan lama dan tidak dimakan rayap membuat furnitur besi beton cukup mudah perawatannya. Anda hanya perlu membersihkannya secara berkala dari debu. Untuk mengurangi karat besi, Anda bisa melengkapi furniture besi dengan pelapis khusus, misalnya cat anti karat.

4. Menampilkan Kesan Minimalis dan Elegan

Estetika furniture selalu menjadi prioritas bagi pemilik rumah yang peduli dengan desain dan nilai seni. Besi beton ini akan membuat interior Anda semakin wah dan menarik karena furniturnya yang elegan. Saat ini banyak tersedia furniture besi beton berbentuk unik yang sangat cocok untuk rumah dengan tema industrial.

Penasaran apa saja furniture besi beton unik yang bisa menjadi inspirasi rumah Anda? Yuk simak inspirasi berikut ini

Inspirasi Desain Furniture Minimalis dari Besi Beton

1. Furniture Lampu Besi Beton

Lampu dari besi beton
Lampu dari besi beton

Selain tugas utamanya sebagai penerangan, lampu unik biasanya berfungsi sebagai elemen dekoratif. Lampu besi beton juga bisa dibuat sendiri, menempel di dinding atau digantung. Lampu unik ini bisa Anda tempatkan di dapur, ruang makan, atau ruang tamu.

2. Rak

Rak bunga dari besi beton
Rak bunga dari besi beton

Material besi juga dimanfaatkan untuk pembuatan aneka jenis rak, contohnya rak bunga, rak sepatu, rak buku, dll. Berbagai rak juga terbuat dari bahan besi beton seperti rak bunga, rak sepatu, rak buku, dll. Rak bunga ini bisa dibuat dengan desain yang sederhana. Rak besi beton juga umumnya jauh lebih baik karena lebih kuat dan sesuai dengan gaya modern.

3. Gantungan Baju

Gantungan dari besi beton
Gantungan dari besi beton

Gantungan merupakan tempat untuk menyangkutkan sesuatu. Baju adalah pakaian penutup badan bagian atas. Jika digabungkan, Gantungan Baju berarti alat untuk menyangkutkan atau menggantungkan baju. Selain itu, yang terpenting adalah gantungan ini menghemat tempat dan menjadi salah satu dekorasi yang menarik. Karena tidak hanya pakaian saja, tapi bisa berupa tas, topi dan aksesoris lainnya.

4. Meja dan Kursi

Meja dan kursi minimalis dari besi beton
Meja dan kursi minimalis dari besi beton

Meja dapat didefinisikan sebagai salah satu furnitur dengan permukaan datar yang disokong oleh beberapa kaki. Meja sering dipakai untuk menyimpan barang dan makanan dengan ketinggian tertentu supaya mudah dijangkau saat kita duduk. Kursi dengan desain yang lebih modern dan dinamis cocok digunakan pada rumah modern dan minimalis.

Kesan minimalis identik dengan tampilan tanpa corak berlebih baik pada sisi interior dinding maupun pada seluruh penggunaan dekorasi furniturnya. Salah satu cara untuk mengenalkan elemen desain interior minimalis modern adalah dengan memilih kursi yang berbentuk unik. Memiliki konsep industrial dengan rangka besi dan alas kayu yang tebal dan berornamen. Tidak hanya dari segi desain, segi kenyamanan pengguna furniture juga perlu dipikirkan.

Besi beton ini tidak hanya minimalis, tetapi juga memiliki struktur kokoh yang kuat sehingga tidak akan dimakan rayap. Untuk Perkasa Partner yang membutuhkan material besi beton untuk pembuatan furniture, Anda dapat menghubungi sales kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.